You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin Dukcapil Jaksel Gelar Perekaman e KTP di MAN 4
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Sudin Dukcapil Jaksel Lakukan Perekaman E-KTP di MAN 4

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan, menggelar layanan jemput bola perekaman e KTP di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 di Jalan Ciputat Raya, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Selasa (9/5). Kegiatan dimonitor langsung Kepala Dinas Dukcapil DKI, Budi Awaludin.

Sasarannya adalah pelajar usia 16 tahun ke atas.

Menurut Budi Awaluddin, layanan jemput bola ini bersinergi dengan PMI Kota Jakarta Selatan dan Kantor Kementerian Agama setempat. Kegiatan yang menyasar pemula atau remaja yang mulai beranjak dewasa ini dibarengi dengan layanan pemeriksaan kesehatan, cek gula darah, golongan darah dan donor darah.  

"Sasarannya adalah pelajar usia 16 tahun ke atas. Sehingga saat usianya sudah 17 tahun, tinggal mengambil KTP nya di kantor kelurahan terdekat," ujar Budi.

Dukcapil Catat 2.311 Pendatang Baru di Jakarta Usai Lebaran

Disebutkan, untuk kegiatan hari ini pihaknya menargetkan 212 pelajar kelas 10 dan 11. Sedangkan kelas 13 sudah banyak yang tidak masuk sekokah, karena sudah pengumuman kelulusan.

Kasudin Dukcapil Jakarta Selatan, Nurrahman menambahkan, untuk mendukung kegiatan ini pihaknya mengerahkan 16 personel yang dibekali dengan dua alat perekaman dan satu alat pencetakan e- KTP.  

Dari target 212 pelajar, ungkap Nurrahman, yang mengikuti kegiatan ada 104 yang terbagi 102 pelajar ikut perekaman dan dua pencetakan e-KTP.  

"Sejak Januari hingga Mei 2023, kami sudah melakukan perekaman e- KTP pada 18 SMA. Adapun jumlah pelajar yang sudah mengikuti perekaman mencapai 823 pelajar," ujar Nurrahman.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Jakarta Selatan,  Nur Pawaidudin, menyampaikan apresiasi pelaksanaan kegiatan ini, karena bisa diikuti pelajar asal DKI dan Tangerang yang bersekolah di MAN 4 ini.

"Kami ucapkan terimakasih dan sangat apresiasi karena yang direkam bukan hanya warga DKI, tapi juga warga dari wilayah sekitar. Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga," ungkap Nur.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1036 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye821 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati